Sosialisasi dan Musyawarah Pembentukan PPID Di Desa Koncerkidul

Picture 053

 

Undang-Undang Nomor Tahun 2014 tentang Desa menuntut supaya proposionalitas,akuntabilitas dan transparasi dapat di wujudkan oleh pemerintahan desa demi terwujudnya kesejahteraan Sosial di dalam masyarakat desa.

Desa Koncerkidul dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Bondowoso  yaitu mengenai keterbukaan informasi publik yang telah di atur di dalam UU no 6 tahun 2014 dan UU tentang Keterbukaan Informasi Publik yang di aplikasikan di dalam SAID (Sistem Administrasi Informasi Desa)  maka di lakukanya pembentukan  PPID(Penjabat Pengelola  Informasi dan Dokumentasi ).

Di desa Koncerkidul bersama teman-teman KKN Universitas Jember mengadakan sosialisasi dan musyawarah pembentukan PPID yang di lakukan di balai desa koncerkidul,sosialisasi dan musyawarah berlangsung dengan di hadiri oleh seluruh Kepala desa,Sekretaris desa,perangkat desa,Babinsa,Babinkatimbnas,perwakilan dari BPD,perwakilan dari LPMD,perwakilan dari komunitas pemuda gudang seng yang biasa di sebut karang taruna,perwakilan dari PKK dan teman-teman KKN Universitas Jember itu sendiri.

Syukur Alhamdulillah Sosialisai dan Musywarah tersebut dapat terlaksana dengan baik dan dengan pengesahan SK Kepala Desa.

Berikut struktur Lembaga PPID desa Koncerkidul yang telah terbentuk:

Kepala Desa             :H.Musawir

Sekretaris Desa        :M.Maksum

Kepala PPID             :Ahmad Bafid Rosyidi

Ketua Bag.Admin     :Bambang Suprapto

Anggota                     :1.Bu.Sri Riyanti

2.Siti Amini K

Ketua Bag.Operator :M.Sudarto Cahyono

Anggota                     :1.Dadang Suhendro

2.R.Anis Khamila

Ketua Bag.Jurnalistik :Bapak Yasid

Anggota                       :1.Sunadi

2.Febri

Semoga dengan terbentuknya lembaga PPID di desa koncer kidul proposionalitas,akuntabilitas dan transparasi dapat terwujud demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa.

Picture 048

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *